Batal Perkuat PSM, Arthur Irawan Resmi Diikat Kontrak Persija Setahun

By Admin


nusakini.com - Persija Jakarta akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Arthur Irawan, dengan durasi kontrak selama satu tahun.

Ini tentunya mengejutkan mengingat saat Piala Presiden 2017, pemain yang sempat bermain di Spanyol ini sempat membela PSM Makassar. Bahkan ia sempat turun sekali di ajang tersebut. 

Di klub asal Persija ini, Arthur mendapatkan kontrak selama setahun dan Arthur sendiri sudah tanda tangan kontrak, Senin (27/3). Arthur Irawan sendiri sudah ikut latihan Persija di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (28/3). 

“Arthur ini orang Jakarta. Waktunya diberi kesempatan. Kalau diberi kesempatan bagus dan berhasil, kami dukung. Kalau tidak layak, suruh duduk lagi. Jadi kami memberi kesempatan,” jelas Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Sementara terkait bergabungnya Arthur, pelatih Stefano Cugurra Teco sambut antusias. Apalagi menurut pria asal Brasil ini, Arthur termasuk pemain yang bisa bermain di beberapa posisi yang tentunya akan menguntungkan timnya.

“Saya bila dia harus kerja keras mengingat kami punya dua bek kanan sama empat bek kiri. Mungkin saya sarankan lebih bagus dia latihan di bek kiri,” ujar Teco. 

Terkait tantangan untuk bermain di posisi bek kiri, Arthur sendiri tidak terlalu mempermasalahkan. Apalagi yang terpenting menurutnya bisa membela Persija adalah yang terpenting mengingat Persija merupakan klub yang ia cintainya sejak dulu. 

“Di PSM sebenarnya sudah ditawari kontrak, namun ada tawaran di Persija jadi saya tidak menolak. Soal posisi saya tak masalah yang penting saya kerja keras terhadap tim. Buat saya, pemain multiposisi seperti di mana saja bisa adaptasi,” tegas Arthur. (fft/om)